Iklan

Antusias! Pandaftar Pantarlih di Masumpu Lampaui Kuota, PPS Pastikan Perketat Seleksi

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 19, 2024 | 6:15 PM WIB Last Updated 2024-06-19T11:15:13Z

PPK bersama dengan Panwaslu Tanete Riattang mengunjungi Sekretariat PPS Masumpu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Antusias warga Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, untuk mengikuti seleksi Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) cukup besar.

Para pendaftar menyerbu sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hari terakhir pendaftaran, Rabu (19/06/24). Dari 20 kuota, hingga saat ini total 22 orang pendaftar telah memasukkan berkasnya.

Jumlah pendaftar tersebut masih kemungkinan mengalami penambahan. Pasalnya, pendaftaran baru akan resmi ditutup pada, Pukul 23.59 Wita malam.

Ketua PPS Masumpu, Asriadi,.S.Sos., M.Si kepada timurkotacom, mengatakan, para pendaftar nantinya akan menjalani beberapa tahapan termasuk seleksi administrasi. 

"Pendaftar nantinya akan menjalani seleksi administrasi. Masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui sebelum proses pelantikan," ungkapnya. 

Asriani melanjutkan, antusias warga mengikuti pendaftaran menjadi bukti bahwa mereka punya niat yang tulus untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024. 

"Kami dari PPS tentunya menjalankan proses seleksi sesuai dengan mekanisme yang ada. Termasuk waktu pendaftaran yang harus ditutup pada Pukul 23.59 Wita nanti," lanjutnya. 

Proses pendaftaran Pantarlih di PPS Kelurahan Masumpu dipantau langsung Ketua PPK bersama dengan anggotanya. Selain itu Panwaslu Kecamatan Tanete Riattang, bersama dengan staf dan PKD Kelurahan Masumpu.


Simak berikut proses perekrutan Anggota Pantarlih: 

  • Pengumuman pendaftaran 13-17 Juni 2024
  • Penerimaan pendaftaran 13- 19 Juni 2024
  • Penelitian administrasi 14-20 Juni 2024
  • Pengumnuman hasil seleksi 21- 23 Juni 2024
  • Penetapan nama hasil seleksi 23 Juni 2024
  • Pelantikan Pantarlih 24 Juni 2024

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusias! Pandaftar Pantarlih di Masumpu Lampaui Kuota, PPS Pastikan Perketat Seleksi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }