Iklan

1.215 Mahasiswa Uncapi Ikuti UAS, Rektor Tekankan Pentingnya Kedisiplinan

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juni 23, 2024 | 4:14 PM WIB Last Updated 2024-06-23T09:14:21Z

Rektor Uncapi, Prof. Dr. Dra Hj. A. Cahaya M.Si memberi arahan kepada mahasiswa (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebanyak 1.215 lebih Mahasiswa Universitas Cahaya Prima (Uncapi) melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) yang dipusatkan di Kampus II Jalan Urip Sumoharjo, Kota Watampone. UAS tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Juni 2024. 

Rektor Uncapi, Prof Dr Dra Hj. A. Cahaya, M.Si kepada awak media mengatakan, UAS tersebut merupakan persyaratan wajib bagi seluruh mahasiswa. 

"Dalam pelaksanaan UAS, kami menekankan kepada pengawas untuk bagaimana meningkatkan kedisiplinan mahasiswa," ungkapnya. 

Sebagai salah satu kampus yang baru saja menyabet beberapa penghargaan bergengsi. Uncapi akan terus mengupayakan peningkatan pelaksanaan tri dharman perguruan tinggi. 

"UAS ini merupakan bagian terpenting dalam proses pembelajaran. Dosen akan memberikan penilaian akhir kepada para mahasiswa, walaupun sebetulnya ada akumulasi dari MID, dan tugas lainnya," tambah dia. 

Setelah melaksanakan UAS, Uncapi akan berfokus pada penerimaan mahasiswa baru yang mulai dibuka. 

"Setelah UAS mahasiswa akan menjalani libur. Sementara untuk kampus tetap membuka pelayanan penerimaan mahasiswa baru," tuturnya. 

Uncapi menyiapkan ratusan kuota bea siswa bagi calon mahasiswa yang terkendala masalah biaya. 

"Kalau bea siswa itu, setiap tahun kami mendapatkan kuota ratusan. Tentunya, meski kami kampus swasta, namun paling penting adalah kita fokus pada pengembangan SDM melalui lulusan yang mumpuni," imbuhnya. (Herman/*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.215 Mahasiswa Uncapi Ikuti UAS, Rektor Tekankan Pentingnya Kedisiplinan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }