Iklan

Golkar Milik Siapa di Pilkada Bone: Ponakan Ketua DPD II Atau Adik Wakil Ketua DPP?

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Mei 18, 2024 | 8:24 AM WIB Last Updated 2024-05-18T01:28:01Z

reporter                          editor
tim timurkota. com    herman kurniawan

Andi Rio Idris Padjalangi-Andi Syamsiar Halid merupakan kader Golkar yang siap bertarung pada Pilkada 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum meresmikan siapa kader yang akan didorong untuk bertarung pada Pilkada Bone 2024. 

Andi Rio telah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Berdasarkan surat DPP Golkar bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan 16 November 2023. 

Andi Rio menjadi satu-satunya kader yang direkomendasikan bertarung di Kabupaten Bone. Namun hal itu belum menjadikan Posisi Andi Rio Idris Padjalangi sepenuhnya aman. 

Adanya pergerakan dari tokoh Perempuan, Andi Syamsiar Halid. Manuver politik, Andi Syamsiar tak boleh dipandang sebelah mata.

Biar bagaimana pun pengaruh dari kakaknya, Andi Nurdin Halid yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Golkar masih sangat kuat.

Andi Syamsiar juga merupakan asli partai. Yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPD II Bone.

Sementara disatu sisi, Andi Rio Idris Padjalangi juga merupakan kader asli Golkar. Ia bahkan mampu duduk di DPR RI melalui jalur kendaraan Golkar. 

Saat ini kedua tokoh politik tersebut secara terang-terangan mendeklarasikan siap maju dan bertarung pada Pilkada 2024. 

Melalui acara HalalbiHalal yang dikonsep 'Mappatabe' dilaksanakan di gedung Planet Cinema Bone, Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo, Rabu (01/05/24). Andi Rio menyampaikan bahwa dirinya siap maju sebagai calon bupati di Pilkada Bone mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD II Golkar Bone, Andi Fahsar Padjalangi. Dalam sambutannya, mantan Bupati Bone Dua Priode itu tanpa ragu meminta kepada seulur kader untuk berjuang dan memenangkan Andi Rio di Pilkada Bone. 

"Berdasarkan hasil survey menempatkan Andi Rio sebagai kader terbaik yang akan diusung pada Pilkada Bone. Sehingga wajib hukumnya bagi seluruh kader partai Golkar untuk mensosialisasikan dan menjadikan Andi Rio sebagai bupati," ungkapnya, saat acara Halalbihalal belum lama ini.

Fahsar melanjutkan, untuk maju dan bertarung pada Pilkada, partai Golkar membutuhkan koalisi dengan sejumlah partai di Kabupaten Bone. 

 "Untuk posisi wakil tentu kita menunggu hasil survey ke depan. Tentunya figur yang akan mendampingi Andi Rio nantinya juga bisa menjalankan visi misi Bone Beradat," tutupnya.

Sementara itu, Andi Syamsiah Halid optimis akan mengendarai Golkar pada Pilkada Bone 2024. Kepada awak media, dirinya mengaku menunggu keputusan DPP.

"DPP menilai dari hasil survey, tidak membuka pendaftaran seperti partai lain. Secara pribadi karena kader asli, dan menjabat sebagai wakil ketua, tentu berharap mengendarai Golkar," terangnya. 

Sebagai bukti keseriusan bertarung di Pilkada Bone, Andi Syamsiar telah mendaftar dibeberapa partai lain diantaranya, PKB, Nasdem, PAN dan Demokrat.

Menarik dinanti siapa sosok yang akan mengendarai Partai Golkar di Pilkada Bone. Partai berlambang pohon beringin ini dalam beberapa Pilkada Bone selalu menjadi pemenang jika mengusung kader.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Golkar Milik Siapa di Pilkada Bone: Ponakan Ketua DPD II Atau Adik Wakil Ketua DPP?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }