Iklan

Cek Fakta: Elkan Baggott Ingin Pindah Kewarganegaraan Usai Tak Respon Panggilan Bela Timnas Indonesia

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Mei 12, 2024 | 12:08 PM WIB Last Updated 2024-05-12T05:08:21Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Elkan Baggott saat bermain bersama klubnya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Sebuah unggahan di media sosial facebook menuding Elkan Baggott ingin pindah kewarga negaraan ke Inggris setelah menolak panggilan bela timnas. 

Namun unggahan tersebut masih dipertanyakan kebenarannya. Pasalnya, Elkan sampai saat ini belum angkat bicara terkait alasan tak respon panggilan bela timnas. 

Pihak PSSI sendiri masih bingung dengan sikap yang ditunjukkan Elkan. Pasalnya di saat klubnya tak memberi respon terkait dengan surat yang dilayangkan. 

Elkan juga menurut pengakuan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji tak memberi respon. Padahal pihaknya telah mencoba mengonfirmasi langsung. 

"Kami belum bisa memberi tanggapan soalnya, kami telah bersurat ke klubnya namun tak direspon. Elkan pun demikian tak ada jawaban," terangnya kepada awak media sebagaimana dikutip timurkota.com.

Dia mengatakan, saat menghubungi Elkan. Kondisi Timnas U-23 membutuhkan tambahan amunisi. Pasalnya dua pemain bertahan Rizky Ridho dan Justin Hubner absen. 

"Padahak tenaganya dibutuhkan, namun karena tak ada respon maka kami pastikan saat itu bahwa Elkan tak akan gabung," urainya. 

Namun terkait informasi bahwa Elkan akan pindah kewarga negaraan masih sebatas rumor dan kemungkinan besar hoax.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Elkan Baggott Ingin Pindah Kewarganegaraan Usai Tak Respon Panggilan Bela Timnas Indonesia

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }