Iklan

Mahasiswa Soroti Kebakaran Hutan di Bontocani, Nilai Terkesan ada Unsur Pembiaran

tim redaksi timurkotacom
Senin, November 13, 2023 | 6:37 PM WIB Last Updated 2023-11-13T11:37:26Z

Tampak kabut asap di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, setelah sepekan api belum dipadamkan, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kebakaran hutan pinus di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu (05/11/2023) jadi perbincangan kalangan aktivis mahasiswa.

Pasalnya, kebakaran tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih sepekan namun sampai saat ini belum ada penanganan khusus dari pemerintah.

Ketua umum PMII Komisariat UNIM Bone, Juhardi mengatakan, pihaknya beberapa kali melintas namun apinya sampai sekarang masih belum padam.

"Saya melintas beberapa kali namun nyatanya tidak ada perhatian khusus dari pemerintah setempat. Apinya bahkan belum padam, dan parahnya lagi beberapa pohon tumbang menutupi jalan" ungkap Ardi.

Aktivis mahasiswa asal Desa Pattuku, kecamatan Bontocani mempertanyakan penanganan seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Kebakaran hutan itu sudah berlangsung kurang lebih seminggu, tapi sampai sekarang apinya masih belum padam juga. Kinerja pemerintah setempat ini dipertanyakan apakah betul-betul ada penanganan atau tidak" tutup Ardi.

Senada yang disampaikan Arfan, aktivis mahasiswa asal Desa pammusureng, Arfan mengatakan pihaknya berharap agar menjadi bahan perhatian pemerintah agar tidak bertambah parah.

"Saya berharap ini di perhatikan dan ditangani cepat oleh pemerintah setempat sebelum apinya semakin menjalar dan memperluas area kebakaran" tutur Arfan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Soroti Kebakaran Hutan di Bontocani, Nilai Terkesan ada Unsur Pembiaran

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }