Iklan

Bernardo Tavares Mulai Hilang Kesabaran Soal Wiljan Pluim, Resmi Tunjuk Pemain Muda Jadi Pengganti

tim redaksi timurkotacom
Senin, Oktober 02, 2023 | 5:41 AM WIB Last Updated 2023-10-01T22:41:13Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dibuat hilang kesabaran lantaran Wiljan Pluim absen latihan selama lima pekan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tampaknya sudah mulai kehilangan kesabaran dengan sikap yang ditunjukkan Wiljan Pluim.

Bernardo Tavares saat ini mulai mengorbitkan sejumlah pemain muda. Dalam laga melawan PSIS Semarang, Bernardo Tavares memutuskan memainkan tujuh pemain muda. 

Harapannya, agar para pemain ini cepat berkembang untuk memperebutkan tempat inti bersama tim PSM Makassar. 

Bernardo Tavares akan memaksimalkan potensi pemain muda. Jika para pemain ini diberi ruang untuk bermain, bukan tidak mungkin akan mampu bersaing dengan amunisi asing.

Para pemain tersebut diharapkan akan bersaing mendapatkan posisi Wiljan Pluim. Para pemain muda diminta untuk meningkatkan performa demi mendapatkan posisi langganan starter.

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim telah absen selama lima pekan membela skuad Bernardo Tavares. 

Bukan hanya absen saat pertandingan, Pluim dikabarkan memilih memboyong keluarganya kembali ke kampung halaman di Belanda. 

Kondisi ini membuat PSM Makassar harus terbiasa tanpa pemain terbaik Liga 1 musim lalu. 

Sebagai gantinya, Bernardo Tavares mulai tak ragu lagi memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk mengambil alih peran dari Pluim.

"Dalam beberapa pertandingan kita tak dapat memainkan beberapa pemain kita. Namun kondisi ini akan menjadi kesempatan bagi pemain lain," terang, Bernardo Tavares. 

Pelatih asal Portugal ini menyebutkan bahwa kondisi yang dialami timnya saat ini berpengaruh pada permainan di lapangan. 

"Tentu ini akan berpengaruh, tim lain dalam kondisi siap. Kami selain faktor pemain, juga faktor kebugaran pemain karena mepetnya jadwal," lanjut dia. 

Bernardo Tavares kemudian berharap tiga pemain yang diberi kepercayaan mengambil alih peran Wiljan Pluim akan bekerja maksimal.

Tiga pemain yang disipkan, Daffa Salman, Dzaky Asraf dan Kenzo Nambu. Mereka akan secara bergantian mengambil posisi penting sebagai pengatur irama permainan di lapangan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Tavares Mulai Hilang Kesabaran Soal Wiljan Pluim, Resmi Tunjuk Pemain Muda Jadi Pengganti

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }