Iklan

Pasca Viral Sampah Berserakan, Himbos Gelar Bakti Sosial di Bendungan Salomekko

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juli 09, 2023 | 11:33 AM WIB Last Updated 2023-07-09T04:33:08Z

Mahasiswa dari Himbos menggelar bakti sosial di kawasan wisata Bendungan Salomekko, (Foto: Dok. Istimewa?

TIMURKOTA.COM, BONE- Bendungan Salomekko akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata paling ramai di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kalangan remaja hingga dewasa bahkan camping dengan membawa tenda ke lokasi. Ada juga hanya sekadar datang untuk berswafoto.

Banyaknya pengunjung yang mengabaikan ke bersihan dengan membuang sampah disembarang tempat menyebabkan lokasi terkesan jorok dan tak terurus.

Himpunan Mahasiswa Bone Selatan (Himbos), kemudian menggelar bakti sosial di lokasi, Minggu (09/07/23)

Sedikitnya 40 anggota Himbos diturunkan ke lokasi membersihkan sampah pengunjung yang dibiarkan berserakan.

"Kami berinisiatif turun melakukan bakti sosial. Ini merupakan bentuk dan bukti kepedulian Himbos terhadap kebersihan," ungkap, Ketua Umum Himbos, Asdar melalui keterangan tertulis ke timurkota.com.

Asdar melanjutkan, bakti sosial dilakukan sebagai ajakan nyata kepada pengunjung agar ke depan lebih menjaga kebersihan ketika berada di sekitar lokasi.

"Tentu kami dari mahasiswa tidak mungkin bisa hadir di sini kerja bakti setiap hari," tukasnya.

Sehingga kata dia, harapannya kegiatan tersebut akan menjadi contoh dan edukasi kepada semua pengunjung agar ke depan tetap memperhatikan kebersihan.

"Kita memberi edukasi, bahwa lokasi ini tidak dikelolah secara profesional. Olehnya itu yang dibutuhkan adalah kesadaran dari kita semua para pengunjung," imbuhnya.

Asdar melanjutkan, jika lokasi bersih, tak ada sampah berserakan. Maka dipastikan pengunjung akan merasakan kenyamanan dalam menikmati panorama keindahan alam. 

"Tetap jaga kebersihan demi kenyamanan kita bersama, pengunjung nyaman Himbos senang," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Viral Sampah Berserakan, Himbos Gelar Bakti Sosial di Bendungan Salomekko

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }