Iklan

Dua Pelari Cepat PSM Makassar Siap Geser Posisi Wiljan Pluim yang Mulai Melempem

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juli 10, 2023 | 2:40 PM WIB Last Updated 2023-07-10T07:52:02Z

Wiljan Pluim mendapat pengawalan dari pemain Bali United (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Banyak kalangan menilai PSM Makassar akan riskan jika hanya mengandalkan Wiljan Pluim di lini tengah mereka. 

Bernardo Tavares diminta untuk berani melakukan rotasi, sama seperti musim lalu sesekali ia menarik Kenzo Nambu ke tengah mengambil alih posisi Wiljan Pluim. 

Sementara sang kapten baru dimainkan pada babak kedua. Dalam dua laga dilakoni PSM Makassar, permainan terlihat lambat, bahkan penguasaan bola hanya menjapai 26% di laga melawan Dewa United dan 20% lawan Persija Jakarta.

Tusukan melalui serangan balik cepat yang menjadi senjatah ampuh musim lalu tak ada lagi. 

Yakob dan Yance masing-masing ditarik bermain sebagai bek sayap. Keduanya kerap terlihat hanya berfokus pada lini pertahanan.

Selain, Kenzo Nambu ada pemain lain seperti Mufli Hidayat yang bisa saja menjadi solusi jika pemain inti PSM Makassar mulai keteteran.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah menjanjikan perubahan permainan saat melawan Persikabo 1973 akhir pekan ini. 

Pasukan Ramang akan berhadapan dengan Persikabo pada Jumat (14/07/23). Dalam laga ini kedua tim akan sama-sama mengincar poin penuh.

Bernardo Tavares mengatakan, apa yang terjadi pada timnya saat melawan Dewa United akan dibenahi untuk pertandingan berikutnya.

"Memang ada perubahan yang kurang menguntungkan. Kita juga kehilangan pemain pada posisi bek," ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pelari Cepat PSM Makassar Siap Geser Posisi Wiljan Pluim yang Mulai Melempem

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }