Iklan

Status Ramadhan Sananta Masih Digantung, Persis Solo Malah Umumkan Rekrut Mantan Duet Sehati Pluim di PSM dengan Kontrak Hingga 2026

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juni 04, 2023 | 5:50 AM WIB Last Updated 2023-06-03T22:50:09Z

Wiwink-Bola, Minggu 4 Juni 04:40 WIB

Wiljan Pluim saat latihan bersama PSM Makassar musim lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Banyak kalangan bertanya mengenai status Ramadhan Sananta di Persis Solo. 

Jangan Lewatkan: Winger Timnas Duet Wiljan Pluim Menghilang dari Latihan PSM Makassar, Manajer Tim Angkat Bicara


Jangan Lewatkan: Kabar Terbaru, Pemain Naturalisasi Berposisi Penyerang Tengah Dirumorkan Gantikan Sananta

Meski disebut telah mengikuti latihan rurin, namun Sananta belum diumumkan secara reami oleh manajemen Persis Solo.

Banyak kalangan menduga, Sananta mengalami kendala dalam proses transfer. Ada pula menganggap Sananta menunggu giliran diumumkan.

Selain Sananta Persis Solo telah resmi mengikat kontrak gelandang yang dua musim lalu merupaka duet sehati dengan Wiljan Pluim di PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Segera Umumkan 6 Pemain Tambahan, Pasca Resmikan Linares dan Adilson 

Sutanto Tan yang merupakan mantan pemain Pasukan Ramang resmi memperpanjang kontraknya bersama Persis Solo hingga 2026. Sutanto Tan menjadi pemain terlama yang dikontrak Persis Solo selain Alexis Messidoro dan M. Riyandi yang tercatat hingga 2025 mendatang.

Pada musim perdananya bersama Persis Solo, Sutanto Tan menunjukkan kemampuan dengan bermain dalam berbagai posisi. Pada Liga 1 2022/2023 ia telah bermain di posisi gelandang bertahan, bek sayap hingga bek tengah.

Dengan menit bermain cukup lama yaitu 1.893 menit, Sutanto Tan telah diturunkan sebanyak 26 kali sebagai pilihan utama Persis Solo.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengakui Sutanto Tan merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa pada musim lalu. Sutanto Tan salah satu sosok vital di Persis Solo.

“Ia adalah salah satu pemain penting yang kita miliki, ia berkembang dengan sangat baik. Sutanto bermain dengan baik sebagai gelandang, namun juga berhasil menunjukkannya ketika ia menjadi pemain bertahan,” kata Klok.

Sutanto Tan dianggap memiliki inteligensi yang baik dan selalu berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Masih menurut Klok, Sutanto Tan adalah pemain yang selalu berusaha melakukan evaluasi setiap pertandingan dan terus berlatih agar dapat menjadi lebih baik lagi.

Berdasarkan performa Sutanto Tan pada musim lalu, Edwin Klok bersama anggota manajemen Persis Solo sangat yakin untuk memperpanjang kontraknya dengan durasi cukup lama.

“Meski ia masih memiliki kontrak hingga 2024, kita memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026. Ia merupakan pemain penting pada rencana yang akan datang,” kata Edwin.

Itulah sebabnya Sutanto Tan saat ini tercatat sebagai pemain Persis Solo dengan durasi kontrak terlama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Status Ramadhan Sananta Masih Digantung, Persis Solo Malah Umumkan Rekrut Mantan Duet Sehati Pluim di PSM dengan Kontrak Hingga 2026

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }