Iklan

Resmi Datangkan Pemain Asal Brasil, PSIS Semarang Ancaman Bahaya PSM Makassar Musim Depan

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Juni 16, 2023 | 3:11 AM WIB Last Updated 2023-06-15T20:11:08Z

Wiwink-Bola, Jumat 16 Juni 04:40 WIB

Pemain asing PSIS Semarang jalani latihan 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSIS Semarang dipastikan akan menjadi salah satu tim pesaing untuk merebut juara musim depan. 

Jangan Lewatkan: Sudah Resmi Gabung PSM Makassar dengan Bandrol Kontrak Rp7,38 Miliar, Playmaker Murni Tolak Sejumlah Klub 


Jangan Lewatkan: Kepincut Sejak Lama, Bernardo Tavares Lampiaskan Kegembiraan Setelah Sukses Gaet Duet Juara Marc Klok

Dari segi materi pemain, PSIS Semarang tak kalah jauh dengan beberapa pemain peserta Liga Indonesia musim depan. 

Bahkan terbaru mereka kembali mendatangkan pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah.

PSIS Semarang akhirnya melengkapi komposisi pemain asingnya dengan merekrut bek tengah asal Brasil, Lucas Gama. 

Dengan demikian, kuota amunisi impor Mahesa Jenar untuk Liga 1 musim depan telah komplet.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa sektor pertahanan menjadi salah satu fokus evaluasi Mahesa Jenar musim lalu. Mereka membutuhkan satu pemain yang punya peran krusial di sektor ini.

Oleh karena itu, Mahesa Jenar memilih untuk mendatangkan Lucas Gama. Harapannya, sektor pertahanan tim asuhan Gilbert Agius ini diperkuat satu pemain asing berpengalaman yang punya karakter pemimpin.

“Hari ini, kami mengumumkan Lucas Gama sebagai rekrutan pemain asing terakhir dari PSIS Semarang pada musim ini,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Kamis (15/6/2023).

“Berdasarkan evaluasi dari musim lalu, di lini belakang kami membutuhkan sosok pemain asing yang memiliki tipikal leader dan berkualitas,” imbuhnya.

Jangan Lewatkan: Resmi- PSM Makassar Datangkan Satu Pemain Baru Jelang Pembukaan Liga Musim Depan

Upaya PSIS Semarang untuk mendatangkan bek berusia 29 tahun ini memang harus ditempuh dengan jalan yang terjal. Pasalnya, ada banyak klub yang berminat merekrut mantan pemain Persikabo 1973 ini.

Pasalnya, musim lalu, pemain kelahiran 196 ini memiliki catatan penampilan yang cukup apik di Liga 1 2022/2023. Dia tampil sebanyak 31 pertandingan dan menyumbang satu gol serta dua assist.

“Setelah melalui diskusi yang cukup panjang, akhirnya kami memutuskan untuk merekrut Lucas Gama. Untuk mendatangkannya, kami juga butuh kerja keras,” ujar Yoyok Sukawi.

“Sebab, ada beberapa klub yang juga mengincarnya, Semoga Lucas Gama bisa segera beradaptasi dan tampil baik musim ini,” Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ini menambahkan.

Dengan hadirnya Lucas Gama, PSIS Semarang kini menjadi salah satu kontestan Liga 1 musim depan yang sudah melengkapi komposisi pemain asingnya dengan skema 5+1.

Sebelum bursa transfer, Mahesa Jenar memang sudah mengamankan tiga amunisi impornya musim lalu, yakni Carlos Fortes (Portugal), Guilherme do Santos Carvalho (Brasil), dan Taisei Marukawa (Jepang).

Memasuki bursa transfer, tim asuhan Gilbert Agius pun merilis dua nama pemain asing, yakni Boubakary Diarra (Mali) dan Paulo Gali Freitas (Timor Leste). Pemain yang disebut terakhir akan mengisi slot Asia Tenggara.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Datangkan Pemain Asal Brasil, PSIS Semarang Ancaman Bahaya PSM Makassar Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }