Iklan

Resmi, Calon Lawan PSM Makassar Tambah Dua Amunisi Senior Eks Pemain Timnas

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 21, 2023 | 4:10 AM WIB Last Updated 2023-06-20T21:10:33Z

Wiwink-Bola, Rabu 21 Juni 04:40 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar hampir dipastikan akan menjajal Persik Kediri dalam laga ujicoba pada Sabtu (24/06/23) di markas Persik Kediri. 

Jangan Lewatkan: Tinggalkan Sabah FC, Saddil Ramdani Jadi Trio Menakutkan dengan Si Kembar di PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: Wiljan Pluim Mendadak Tinggalkan Tim PSM Makassar Jelang Kick Off Liga Indonesia Musim Depan  

Uji coba dilakukan PSM Makassar sebagai upaya untuk mempermantap persiapan jelang menghadapi Liga 1 musim depan.

Pasukan Ramang masih membutuhkan beberapa laga uji coba. Setelah melawan Persik Kediri. 

Wiljan Pluim cs juga hampir dipastikan akan melawan Arema FC.

Persik Kediri menambah amunisi pemain baru jelang laga uji coba melawan PSM Makassar sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir. 

Ada dua pemain senior di posisi gelandang dan bek yang direkrut yakni Gunawan Dwi Cahyo dan Taufiq.

"Sesuai dengan program dari tim pelatih, maka sebelum Liga 1 Indonesia bergulir awal Juli nanti maka kita masih membutuhkan 1 kali lagi latih tanding maka kita akan merencanakan uji coba melawan PSM Makassar akhir pekan ini," ujar Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin dalam keterangannya.

Jangan Lewatkan: Resmi Latihan Bersama PSM Makassar, Duet Bayu Pradana Ancam Posisi Si Kembar 

Duel Persik Kediri Vs PSM Makassar dijadwalkan akan digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu (24/6). Kickoff dimulai pukul 16.30 Wita.

Arief mengatakan laga melawan PSM ini akan dimanfaatkan sebagai ajang kesiapan panpel Persik Kediri menggelar pertandingan Liga 1 musim 2023/2024. Termasuk menjajal kekuatan Persik menatap kompetisi musim depan.

"Hal ini merupakan kebutuhan tim dan sudah diputuskan oleh tim kepelatihan, kita memang masih membutuhkan 1 pemain di posisi bek tengah dan 1 lagi di posisi gelandang bertahan," jelasnya.

"Dengan durasi kompetisi yang sangat panjang tentu kedalaman skuad juga akan menjadi faktor penting, kami berharap Gunawan Dwi Cahyo dan Taufiq bisa memberikan kontribusi positif untuk Persik Kediri," tambahnya.

Sebagai informasi, Taufiq merupakan gelandang senior yang musim lalu juga menjadi bagian dari tim Persik Kediri. Namun kali ini pemain yang berposisi sebagai pemain tengah tersebut akan menjalani peran yang berbeda.

Sementara Gunawan Dwi Cahyo yang merupakan mantan pemain Bali United. Suami dari artis Okie Agustina itu pernah menjadi bagian dari skuad Persik Kediri dan berposisi sebagai pemain belakang.

Sebelumnya, PSM Makassar akan melakoni laga uji coba melawan Persik Kediri pada 24 Juni mendatang. Laga uji coba PSM melawan Persik tersebut digelar satu leg di Stadion Brawijaya.

"Iya, insyaallah ujicoba (PSM Makassar) melawan Persik Kediri tanggal 24 Juni," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada detikSulsel, Selasa (20/6).

Sule mengaku Bernardo Tavares sebagai pelatih punya alasan tersendiri memilih lawan tanding ujicoba sebelum Liga 1 musim 2023/2024 dimulai. Termasuk memilih laga ujicoba melawan Persik Kediri.

"Ya, itu ada pertimbangan tersendiri dari pelatih (alasan memilik ujicoba melawan Persik Kediri)," jelasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, Calon Lawan PSM Makassar Tambah Dua Amunisi Senior Eks Pemain Timnas

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }