Iklan

Pulang Dari Bali, PSM Makassar Akan Umumkan Tambahan Pemain Baru

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 07, 2023 | 4:37 AM WIB Last Updated 2023-06-06T21:37:23Z

Wiwink-Bola, Rabu 7 Juni 04:40 WIB

Everton Nascimento berduel dengan bek Bali United pada Play Off Champions Asia 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar akan kembali mengumumkan pemain baru musim depan. 

Jangan Lewatkan: Dikontrak Tiga Tahun, Bek Kanan Timnas Singkirkan Anak Legenda PSM Makassar di Skuad Bernardo Tavares 


Jangan Lewatkan: Hampir Sama Kasus Ramadhan Sananta, Mantan Gelandang Jangkar PSM Resmi Gabung Persis Solo dengan Kontrak Tiga Musim 

Sepulang dari Bali, Bernardo Tavares akan langsung mengumumkan beberapa pemain yang nantinya akan mengisi skuad Pasukan Ramang. 

Enam pemain yang masih bertahan mengikuti seleksi di PSM Makassar masing-masing, Panggih Prio Sambodo, dan Rafli Mursalim. 

Selain dua pemain tersebut ada empat pemain akademi, Ririn, Adrian, Yusuf dan Ghazali

Sebelumnya, Pelatih Bali United tak percaya timnya hanya mampu bermain 1-1, dan bahkan hampir kalah dari PSM Makassar. 

Padalah ia, menargetkan akan mampu dengan mudah mempecundangi Pasukan Ramang dengan gol lebih dari dua. 

Jangan Lewatkan: 5 Fakta Penting Pertandingan PSM Makassar Lawan Bali United, Debut Mengesankan Dua Pemain Baru Hingga Dua Gol Mantan 

Babak pertama dimulai dengan upaya tuan rumah untuk menguasai pertandingan. Sementara tim tamu PSM Makassar lebih mengandalkan serangan balik. 

Berkali-kali Everton berupaya meloloskan diri masuk ke dalam kotak penalti lawan namun tak berhasil.

Pertandingan di awal babak pertama tak banyak tercipta peluang. Permainan lebih dominan di sektor tengah.

Baru pada menit ke-15, Bali United berhasil unggul melalui gol yang diciptapakan, Irfan Jaya setelah lolos dari pengawalan pemain bertahan PSM Makassar di depan gawang Reza Arya.

Tertinggal satu bola, Pasukan Ramang mencoba meningkatkan tensi permainan. Melalui serangan balik cepat PSM Makassar berhasil mencetak gol. 

Namun gol yang lahir dari kaki, Everton Nascimento dianulir wasit setelah Yance Sayuri dianggap berada dalam offside sebelum melepas umpan silang.

Alhasil, skor pun tak berubah hingga turun minum. Bali United unggul 1-0, memasuki babak pertama PSM Makassar mencoba meciptakan gol balasan.

Babak kedua PSM Makassar meningkatkan tensi pertandingan. Alhasil Spaso mencetak gol bunuh diri yang membuat timnya harus bermain imbang di leg I Play Off Liga Champions Asia.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam sesi konferensi Pers jelang pertandingan melawan Bali United menyinggung soal larangan suporter timnya hadir mendukung langsung di tribun stadion. 

"Ini adalah pertandingan yang penting bagi kedua tim, akan menjadi pertandingan besar pastinya. Saya kira suporter kedua tim layak hadir untuk mendukung masing-masing dan menikmati atfosmer yang berada di stadion," ungkapnya.

Sementara Wiljan Pluim berjanji akan memberikan segala kemampuan pada pertandingan. 

"Terkait pertandingan besok, kita akan memberikan yang biasa kita terapkan, dan memberikan segalanya buat pertandingan ini, dan setelah itu kita akan berbicara leg kedua nanti," tutupnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengomentari peluang timnya meraih kemenangan pada Leg I Play Off Champions Asia melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (06/06/23) Pukul 19.30 Wita.

Teko menyebut timnya berambisi meraih kemenangan besar atas Juara Liga 1 musim 2022/23 itu. Ia menyebut tak cukup bagi timnya jika hanya menang tak lebih dua gol.

“Menang dulu, tapi pasti waktu kita bisa menang lebih dari satu gol,” katanya saat pre match, Senin (5/6/2023).

Dia melanjutkan, dengan meraih kemenangan akan mempermuda bagi anak didiknya ketika bertandang ke Stadion Bj Habibie, Kota Parepare.

“Pasti waktu main di Parepare lebih bagus buat kita yang pasti menang dulu,” tambahnya.

Pelatih 48 tahun itu sudah melakukan persiapan. Penilaiannya, PSM adalah tim juara pada kompetisi sebelumnya.

Sehingga pria berpaspor Brazil itu harus kerja keras.

“Kita sudah latihan keras sama pemain, baik latihan fisik, taktik, teknik, dengan kerja keras dibawah latihan,” ujar, Teco

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pulang Dari Bali, PSM Makassar Akan Umumkan Tambahan Pemain Baru

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }