Iklan

Pelatih PSM Makassar Minta Pemain Fokus Lawan Persija, Satu Poin Target Minimal

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juni 27, 2023 | 3:22 AM WIB Last Updated 2023-06-26T21:27:40Z

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih memimpin timnya melakukan persiapan matang jelang berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga pembuka BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Dua Klub Raksasa Inggris Perebutkan Asnawi dari Jeonnam Dragons, Tawarkan Nilai Kontrak Fantastis

Jangan Lewatkan: Tak Puas dengan Ramadhan Sananta, Persis Solo Kembali Resmi Datangkan Pemain Timnas Milik PSM Makassar 

Pelatih berkebangsaan Portugal itu meminta kepada skuadnya untuk fokus pada persiapan demi merealisasikan poin pertama di laga perdana. 

PSM Makassar hampir dipastikan akan menurunkan kekuatan penuh pada laga ini. Hanya Yuran Fernandes yang masih meragukan. 

Kondisi cedera pada kakinya masih proses penyembuhan. Pemain asal Cape Verde ini diharap pulih sebelum menjalani pertandingan.


"Kami telah melakukan persiapan dengan baik, perkembangan pemain akan berjalan. Uji coba kami lakukan dengan memainkan pemain muda untuk mereka mendapatkan pengalaman bertanding," ungkap Bernardo Tavares kepada awak media.

Pasca menjalani laga uji coba, Tavares mengaku melakukan pemulihan agar pemain betul-betul dalam keadaan siap tanding jelang liga digulirkan. 

"Sekarang kami dalam masa pemulihan pasca uji coba, untuk menghadapi liga yang sebentar lagi akan di mulai," tambahnya.

Musim 2022/2023, PSM Makassar Langsung Dapat 3 Poin di Laga Perdana

Capaian musim lalu akan coba disamai PSM Makassar khususnya laga perdana di Liga 1. Musim lalu, Pasukan Ramang meraih tiga poin perdana di markas PSS Sleman. 

Jangan Lewatkan: Izin Liga 1 Musim 2023/2024 Telah Terbit, PSM Makassar Langsung Tancap Gas Lawan Persija Jakarta 

Kemenangan PSM Makassar saat itu berkat dua gol dari Wiljan Pluim. Meski tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan, namun mereka tak mampu menyelematkan diri dari kekalahan, setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Pluim dkk.

Meski begitu, patut digaris bawahi bahwa lawan di laga perdana musim ini merupakan salah satu tim raksasa Liga 1. 

Persija Jakarta, diperkuat pemain berlabel timnas hampir di semua lini. Mereka ditangani pelatih Thomas Doll, punya segudang pengalaman. 

Kemudian dalam pertandingan nanti, Persija Jakarta akan disaksikan puluhan ribu pasang mata dari suporternya. 

Sehingga, dapat disimpilkan bahwa Persija Jakarta juga akan berjuang mati-matian memetik poin penuh dengan mengalahkan juara bertahan PSM Makassar. 

Bernardo Tavares sendiri menegaskan ke pemainnya. Bahwa dalam menghadapi pertandingan musim depan. 

Semua tim akan memiliki semangat tiga kali lipat saat menghadapi Pasukan Ramang. Alasannya, mereka akan makin bangga jika mampu mengalahkan juara bertahan.

"Semangat klub lain untuk memenangkan pertandingan melawan kami tentu akan lebih besar. Mengalahkan juara bertahan menjadi hal membanggakan bagi mereka," lanjut Tavares. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih PSM Makassar Minta Pemain Fokus Lawan Persija, Satu Poin Target Minimal

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }