Iklan

Leonardo Medina Sebut Sananta Lebih Cocok dengan Strateginya Dibanding di PSM Makassar, Netizen: Sebelum Sananta Diorbitkan Tavares, Medina Kemana?

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juni 19, 2023 | 6:36 AM WIB Last Updated 2023-06-18T23:36:01Z

Wiwink-Bola, Senin 19 Juni 04:40 WIB

Leonardo Medina


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pernyataan Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina yang menyebut strateginya lebih cocok dengan Ramadhan Sananta dibanding saat sang pemain membela PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Duet Maut Paulo Victor Resmi Gantikan Ramadhan Sananta di PSM Makassar, Kekhawatiran Bernardo Hilang


Jangan Lewatkan: Mantan Kapten Timnas Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Tavares Beri Pengecualian Tanpa Seleksi?

Dalam sebuah wawancara dengan awak media, Medina berani menggaransi Ramadhan Sananta akan mencetak lebih banyak gol musim depan dibanding musim lalu. 

Ia menilai strategi yang dia terapkan akan sesuai dengan karakter Sananta. Berbeda dengan PSM Makassar yang mengandalkan serangan balik.

Medina bahkan mengatakan, ada posisi khusus yang telah ia siapkan untuk Sananta. Sehingga dirinya pemain pencetak 11 gol musim depan itu akan makin subur musim depan.

“Saya sangat optimistis Ramadhan Sananta bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan jumlah yang dia hasilkan pada musim lalu,” ungkap, pelatih berusia 52 tahun itu.

Sejumlah netizen mengingatkan agar Leonardo Medina tak tampil bak pahlawan dalam karir Ramadhan Sananta. 

Jangan Lewatkan: 3 Kelebihan Duet Maut Paulo Victor Resmi Gantikan Ramadhan Sananta di PSM Makassar

"Baru saja cetak dua gol dalam uji coba. Sudah disebut lebih baik dibanding satu musim dengan 11 gol di PSM Makassar. Medina kemana saat Sananta masih jadi cadangan mati di Persikabo. Kenapa Medina tak deteksi bakat Sananta saat itu," tulis salah satu netizen.

"Jangan terlalu cepat puas bos, liga belum juga dimulai. Kalau mau muji silaukan tapi jangan sebut dan seakan banding-bandingkan strategi tim kami," tulis netizen lain.

Medina, memberikan pujian untuk penampilan Ramadhan Sananta saat bermain sebagai starter pada laga uji coba pramusim melawan Jeonbuk Hyundai Motors.

Mendapat kesempatan bermain sebagai starter, Ramadhan Sananta sukses menyumbang satu gol untuk Persis Solo pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/23).

Leonardo Medina menjelaskan proses adaptasi Sananta sudah cukup baik. Dia mampu menjalankan peran baru bersama Laskar Sambernyawa yang cukup berbeda dengan skema yang diterapkan PSM Makassar.

“Ramadhan Sananta sangat bagus. Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan game model yang ingin kami terapkan,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Sabtu (17/6/23).

“Sebab, saat ini dia bermain dengan gaya yang berbeda. Pada musim lalu, Sananta bermain dengan skema serangan balik bersama klub lamanya,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

Persis Solo memang kerap menerapkan high-line pressing saat tidak menguasai bola. Dalam momen ini, para penyerang diharapkan bisa ikut berkontribusi untuk menekan pemain lawan.

Dalam skema semacam ini, menurut Leonardo Medina, Ramadhan Sananta sudah mampu menjalankannya dengan baik. Striker berusia 20 tahun ini terlihat cukup agresif untuk memberikan tekanan kepada lawan.

“Kini, Sananta bermain bersama tim yang cenderung menerapkan pressing yang tinggi. Itulah sebabnya, dia harus bekerja lebih keras saat membantu pressing,” ujar pelatih asal Meksiko ini.

“Dia bekerja sangat baik sejauh ini. Sananta juga memahami apa yang kami inginkan. Tentu saja, dia akan bermain lebih baik lagi,” ia menambahkan.

Pada kompetisi Liga 1 musim lalu, penyerang andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 ini sukses menghasilkan 11 gol dari 24 penampilannya bersama PSM Makassar. Selain itu, ia juga menyumbang dua assist.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Leonardo Medina Sebut Sananta Lebih Cocok dengan Strateginya Dibanding di PSM Makassar, Netizen: Sebelum Sananta Diorbitkan Tavares, Medina Kemana?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }