Iklan

Cek Fakta: Dua Klub Raksasa Inggris Perebutkan Asnawi dari Jeonnam Dragons, Tawarkan Nilai Kontrak Fantastis

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juni 25, 2023 | 5:46 AM WIB Last Updated 2023-06-24T22:46:03Z

Wiwink-Bola, Minggu 25 Juni 04:40 WIB

Asnawi Mangkualam Bahar berduel dengan pemain Timnas Argentina


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bukan hanya Manchester United klub lain yang disebut punya potensi memboyong Asnawi Mangkualam Bahar yakni Tottenham Hotspur. 

Jangan Lewatkan: Lini Tengah PSM Makin Mengerikan, Duet Marc Klok Resmi Gabung dan Reuni Dengan Wiljan Pluim 


Jangan Lewatkan: Resmi, Asnawi Mangkualam Bergabung Dengan Bintang Liverpool Mo Salah 

Kabarnya kedua klub ini mencoba melakukan pendekatan dengan klub Korea yang saat ini dibela Asnawi Mangkualam Bahar. 

Jika salah satu diantaranya betul-betul mendatangkan Asnawi maka sang pemain mencetak sejarah. 

Menjadi orang Indonesia pertama yang mencicipi sengitnya persaingan di Liga Inggris. 

Penampilan impresif yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam Bahar saat Timnas Indonesia menjamu Argentina membuat dirinya dikaitkan dengan klub raksasa liga Inggris.

Nilai kontrak Asnawi Mangkualam Rp5,65 Miliar bersama Jeonnam Dragons sangat kecil jika dibandingkan dengan nilai kontrak didapatkan jika bergabung dengan klub liga Inggris semisal Manchester United.

Jika serius ingin mendapatkan jebolan akademi PSM Makassar itu MU tak akan berpikir dua kali jika hanya menebus sisa kontrak Asnawi bersama dengan Jeonnam.

Awal mula Asnawi dikaitkan dengan MU setelah tim raksasa Liga Inggris itu menginggah foto kemudian memasang tanda bersalaman.

Sejumlah akun media sosial suporter Indonesia membahas mengenai adanya informasi yang viral di media sosial menyebutkan bahwa MU menawari kontrak ke mantan Pemain PSM Makassar itu. 

Di coleknya Asnawi tersebut tak lepas dari penampilan gemilangnya mengawal pergerakan, wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.

Pemain MU itu masuk pertandingan Indonesia vs Argentina pada menit ke-60. Dia menggantikan Nicolas Gonzalez untuk beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango.

Selama lebih dari setengah jam, dia kemudian terlibat duel melawan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Pertarungan keduanya berjalan menarik. Asnawi menunjukkan kemampuan dan mampu meredam Garnacho.

Pemain Manchester United itu memang sempat sekali lepas dan melepas tembakan. Beruntung kiper Ernando Ari bisa mementahkannya.

Jangan Lewatkan: Hasil Polesan Bernardo Tavares Kian Kental di Persis Solo, Bek Timnas Milik PSM Resmi Susul Ramadhan Sananta 

Namun, keseluruhan kepiawaian Asnawi Mangkualam membuat Garnacho frustrasi. Terlebih setelah Asnawi melepas tekel bersih untuk menghentikannya pada injury time. 

Pemuda berusia 18 tahun itu emosi dan membalas, tapi tekelnya terlambat sehingga wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniup peluit tanda pelanggaran.

Duel Garnacho dan Asnawi turut mendapat perhatian dari MU. Akun Instagram raksasa Inggris tersebut pun menyoroti pertarungan mereka. Tercantum tulisah Garnacho dan Asnawi dilengkapi emoji jabatan tangan pada foto tersebut.

Unggahan ini mendapat reaksi positif dari warganet. Mayoritas bahkan meminta Setan Merah untuk merekrut eks pemain PSM Makassar itu ke Old Trafford.

Sementara yang banyak yang menyebut kehadiran Asnawi sebagai alasan di balik absennya Lionel Messi. 

Seperti diketahui, Messi tidak datang ke Indonesia meski bermain pada FIFA Matchday pertama Argentina bulan ini melawan Australia di China. Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberinya waktu berlibur bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

"Alasan Messi tidak datang di Indo karena kena mental sama Asnawi," tulis @tegarramadhanpn.

Ketangguhan Asnawi jadi salah satu alasan mengapa Indonesia cuma kalah 0-2 dari Argentina. Pelatih Tim Tango Lionel Scaloni pun memberikan pujian untuk Tim Garuda. Menurut Scaloni, pasukan Shin Tae-yong sudah bermain baik meski kalah.

"Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelumnya tidak akan gampang. Kami akan terus melakukan yang terbaik di setiap laga. Lawan Indonesia tidak berbeda dengan yang lain," ujar Scaloni.

"Indonesia sudah bermain baik di laga ini. Teruskan performa baik ini timnas Indonesia," lanjut Scaloni.

Secara keseluruhan Scaloni puas dengan kinerja timnya meski cuma menang dua gol dari Indonesia dan Australia pada tur Argentina di Asia.

"Dengan banyaknya perubahan, dengan panasnya cuaca di Indonesia dan juga di China, saya cukup puas dengan performa tim," lanjut eks pemain Deportivo La Coruna itu.

Adapun info yang beredar terkait Asnawi ditawari Kontrak MU masih sebatas rumor dan tak dapat diyakini kebenarannya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Dua Klub Raksasa Inggris Perebutkan Asnawi dari Jeonnam Dragons, Tawarkan Nilai Kontrak Fantastis

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }