Iklan

Berakhir Bahagia, Kisah Mahasiswa STIA Prima Bone Kuliah Satu Kelas dengan Ayah Kandung Hingga Bersamaan Wisuda S1

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juni 17, 2023 | 8:02 PM WIB Last Updated 2023-06-17T13:06:24Z

Wiwink-Kampus, Sabtu 17 Juni 04:40 WIB

Mustapa, S.Sos bersama anaknya Muis Pamungkas S.Sos usai menjalani prosesi wisuda di Kampus II STIA Prima Bone, Kamis (17/06/23) 


TIMURKOTA.COM, BONE- Selain diselimuti kebahagiaan, ada kisah menarik dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Adminisitrasi (STIA) Prima Bone yang baru saja menjalani prosesi wisuda Sarjana pada Sabtu (17/06/23). 


Wisudawan, Mustapa, S.Sos dan Muis Pamungkas S.Sos keduanya bukan saudara, keduanya juga bukan sepupu, tapi keduanya adalah anak dan bapak kandung. 

Selama menjalani proses perkuliahan, Mustapa dan Muis bahkan satu kelas. Mereka menjalani proses perkuliahan dengan berteman layaknya letting angkatan di Kampus, namun ketika kembali ke rumah, Muis tetap anak dan wajib tunduk sama perintah lenting kuliahnya itu. 

"Alhamdulillah, saya bersamaan selesai dan diwisuda bersamaan dengan bapak. Kami sekeluarga sangat bahagia," tukasnya. 

Kepada penulis, Muis menceritakan. Awal dirinya mendaftar kuliah, tiba-tiba bapaknya yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan Bontocani juga mengutarakan niatnya kuliah.

"Sebetulnya, cerita awal kenapa kami sama-sama satu kampus kuliah agak lucu. Saya memang niatnya mau kuliah di STIA Prima Bone. Kemudian bapak juga bilang butuh ijazah buat penyesuaian pangkat, jadi mandaftarmi juga," tambahnya. 

Lantas bagaimana ketika ada tugas dari dosen? Muis menjawab sebagai anak dia selalu berusaha membantu lettingnya. 

"Di kelas saya ketua tingkat, kalau ada tugas bapak saya pertama kasih tahu. Tapi ujung-ujungnya itu tugas biasa lari ke saya. Walapun tidak semua, jika tidak sibuk di kantor bapak juga tetap kerjakan," tukasnya.

Kini kebahagiaan keluarga Mustapa, S.Sos terasa sempurna pasalnya dalam satu kali wisuda mereka melahirkan dua sarjana sekaligus.

STIA Prima Bone Wisuda 148 Mahasiswa 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone menggelar Wisuda Magister Administrasi Negara (S2) angkatan IX, dan Sarjana Administrasi Negara (S1) angkatan XXII dan Dies Natalis ke- XXIII Tahun Akademik 2022/2023, pada Sabtu (17/06/23)

Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si dalam laporannya, membeberkan beberapa capaian STIA Prima Bone yang telah melahirkan ribuan alumni dan tersebar di semua bidang khususnya pemerintahan.

"Kami tentunya akan terus berupaya untuk menciptakan SDM dan generasi yang siap mengabdikan diri kepada masyarakat," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak orang tua perserta wisudawan yang telah mempercayakan STIA Prima sebagai tempat menimba ilmu.

"Tentunya juga kami berterimakasih dan mengucapkan selamat kepada para orang tua wisudawan yang telah mempercayakan anaknya menuntut ilmu di STIA Prima Bone," tambahnya. 

Sementara itu Kepala LLDIKTI IX, Dr Drs Andi Lukman mengatakan, bahwa STIA Prima Bone merupakan salah satu kampus yang terus berinovasi dalam melahirkan alumni berkualitas.

"Dan satu lagi, kami informasikan bahwa ini merupakan wisuda terakhir STIA Prima Bone. Karena dalam waktu dekat kami akan menyerahkan SK perubahan menjadi Universitas," tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dr Andi Yuliani Paris menyampaikan bahwa pihaknya terus berjuang agar mahasiswa di STIA Prima Bone mendapatkan kuota bea siswa lebih banyak lagi dibanding tahun ini. 

"Bantuan bea siswa kami harap dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu," tandasnya.

Yuliani Paris menerangkan, pihaknya akan konsisten pada upaya penyaluran bantuan kepada mahasiswa ke depan.

"Bantuan bukan hanya kepada mahasiswa namun hampir disemua bidang kami perjuangkan untuk mendapatkan bantuan," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berakhir Bahagia, Kisah Mahasiswa STIA Prima Bone Kuliah Satu Kelas dengan Ayah Kandung Hingga Bersamaan Wisuda S1

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }