Iklan

3 Pemain Muda PSM Makassar Punya Daya Ledak di Liga 1 Musim Depan

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juni 27, 2023 | 5:10 AM WIB Last Updated 2023-06-26T22:31:25Z

Bernardo Tavares didampingi asisten pelatih memberi arahan langsung ke pemain dalam latihan rutin (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kebijakan Bernardo Tavares di PSM Makassar menyita banyak perhatian pecinta sepakbola tanah air.


Baru satu musim menangani Pasukan Ramang, Pelatih berkebangsaan Portugal ini mampu melakukan perubahan total dalam skuadnya.

Dominasi pemain muda begitu kental, bahkan musim lalu muncul nama pesepakbola muda, Ananda Raehan, Muh Dzaky, hingga Reza Arya Pratama berkat sentuhan tangan dingin Bernardo. 

Ketiga nama tersebut bahkan mampu menembus persaingan Timnas Indonesia. Padahal, musim sebelum Bernardo melatih di PSM Makassar, Ananda Raehan dan Muh Dzaky hanyalah seorang pemain akademi.

Sementara, Reza Arya Pratama telah masuk di skuad tim PSM senior, hanya saja dirinya jadi kiper ke empat alias cadangan mati. 

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Dua Klub Raksasa Inggris Perebutkan Asnawi dari Jeonnam Dragons, Tawarkan Nilai Kontrak Fantastis

Jangan Lewatkan: Tak Puas dengan Ramadhan Sananta, Persis Solo Kembali Resmi Datangkan Pemain Timnas Milik PSM Makassar  

Setelah Bernardo Tavares tiba, semua berubah. Reza Arya bahkan dipercaya sebagai kiper utama dan tampil sepanjang kompetisi, hebatnya lagi pemuda kelahiran Parepare itu menjadi kiper paling sedikit kebobolan musim lalu. 

Menatap musim depan, Bernardo Tavares kembali melakukan seleksi ketat. Termasuk kepada pemain yang telah dikontrak, jika mengalami penurunan permainan, Bernardo tak segan meminjamkan ke klub lain.

"Dalam menentukan pemain, saya tidak pernah menilai dari segi umur. Pemain yang mampu bekerja keras, tentu akan kami beri menit bermain," ungkap Tavares.

Selain itu, sebagai mantan tim pencari bakat bagi tim Porto. Bernardo Tavares menyebut lebih senang dengan pemain muda yang memiliki kerja keras. 

"Kalau mampu bekerja keras dan sesuai skema permainan umur tak ada masalah. Namun memang saya selama melatih banyak berkerjasama dengan pemain muda," lanjut dia.

Musim depan hampir dipastikan PSM Makassar akan kembali mengorbitkan pemain muda. Salah satunya Andy Harjito, lalu ada nama Mufli Hidayat, serta gelandang bertahan, Adil Nur Bangsawan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Pemain Muda PSM Makassar Punya Daya Ledak di Liga 1 Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }