Iklan

3 Fakta Tersembunyi PSM Makassar Jelang Kick Off Liga 1 2023/2024, Punya Potensi Kejutkan Macan Kemayoran

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juni 27, 2023 | 7:29 PM WIB Last Updated 2023-06-27T12:33:01Z

Pemain winger PSM Makassar, Yance Sayuri tampil baik dalam laga uji coba melawan Persik Kediri (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Berstatus sebagai juara bertahan, PSM Makassar akan langsung berhadapan dengan tim kuat di laga perdana Liga 1 2023/2024. 

Persija Jakarta menjadi tantangan perdana Pasukan Ramang, tentu bukan pertandingan mudah. Macan kemayoran musim ini menarget juara.
 
Mereka tentu akan berambisi meraih poin penuh di laga perdana mereka. Terlebih lagi Macan Kemayoran akan bertanding dan disaksikan puluhan ribu pasang kata The Jak Mania.

Di satu sisi mengalahkan PSM Makassar bukan perkara mudah. Mereka telah membuktikan musim lalu mampu meraih kemenangan di kandang lawan pada laga perdana mereka. 

Skuad Pasukan Ramang musim ini jauh lebih menjanjikan dibanding sebelumnya. Ada tambahan dua pemain asing, yang akan menyempurnakan amunisi musim lalu.

Dua pemain tersebut masing-masing, Kike Linares berposisi sebagai stopper, kemudian di posisi ujung tombak, Adilson da Silva merupakan wajah baru. 

Belum lagi di lini tengah ada Rizky Pellu. Skuad juara PSM Makassar hanya kurang dua amunisi yakni Agung Mannan yang pindah ke Dewa United. 

Kemudian, Ramadhan Sananta yang memilih hengkang ke Persis Solo. Posisi Sananta akan ditutupi dengan kehadiran striker baru, Andy Harjito yang dipinjam dari Borneo FC.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya masih dalam tahap penyempurnaan jelang laga perdana.

"Saat ini pemain kami dalam masa persiapan. Saya berharap akan mengalami puncak permainan menjelang pertandingan perdana," ungkap Bernardo Tavares.

Dirinya menganggap semua laga yang dihadapi timnya akan sangat berat. Terlebih lagi, pertandingan pertama menghadapi Persija Jakarta. 

"Semua pertandingan akan sulit, tim lain akan termotivasi untuk mengalahkan juara bertahan. Jadi musim ini akan makin sulit," tutupnya.

3 Fakta Tersembunyi PSM Makassar: 

  1. Andalkan pemain muda hasil trial, kekuatan PSM Makassar musim depan diyakini belum terdeteksi pelatih lawan. Ada beberapa pemain PSM Makassar musim bersumber dari akademi akan dipromosikan musim ini.
  2. Potensi kejutan dari pemain baru PSM Makassar yang diproyeksikan menggantikan posisi Ramadhan Sananta musim depan. 
  3. Kembalinya Rizky Pellu akan menambah kokohnya lini tengah PSM Makassar. Dalam kondisi tertentu, Bernardo Tavares bisa saja menarik Akbar Tanjung ke belakang. Kemudian mendorong Pellu ke tengah untuk berduet dengan M Arfan dan Wiljan Pluim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Fakta Tersembunyi PSM Makassar Jelang Kick Off Liga 1 2023/2024, Punya Potensi Kejutkan Macan Kemayoran

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }