Iklan

Putra Bone dan Parepare Dikontrak Jangka Panjang PSM Makassar, Disiapkan Main di Liga Champions Asia

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Mei 28, 2023 | 7:20 AM WIB Last Updated 2023-05-28T00:33:43Z

Wiwink-Bola, Minggu 28 Mei 04:40 WIB

Pemain muda PSM Makassar, Mufli Hidayat berebut bola di Liga 1 musim lalu.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah mengikat sejumlah pemainnya dengan kontrak jangka panjang.

Jangan Lewatkan: Bukan Kike Linares, Top Skor Liga Thailand Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Beri Garansi


Jangan Lewatkan: Dikontrak Jangka Panjang, PSM Makassar Resmi Datangkan Duet Naturalisasi Shayne Pattynama yang Disiapkan Shin Tae-yong Lawan Argentina

Terkhusus bagi pemain muda yang selama ini mampu memberi konstribusi positif terhadap tim Pasukan Ramang disemua kompetisi musim lalu. 

Berkat usulan Bernardo Tavares dua putra daerah Sulsel, yakni Reza Arya Pratama merupakan pemain kelahiran Kota Parepare dan Mufli Hidayat Kabupaten Bone telah mengantongi kontrak dengan durasi tiga musim.

"Reza Arya Pratama dan Mufli Hidayat merupakan pemain muda yang akan tetap bersama PSM Makassar hingga tiga musim ke depan," tulis situs resmi PSM Makassar.

Karier Reza Arya Pratama dimulai pada 2015 saat menjadi siswa PPLP Sulawesi Selatan. Kemudian, membela Mattombong FC sebelum akhirnya gabung ke tim junior PSM Makassar pada 2017.

Pada Liga 1 2019, Reza Arya Pratama dimasukkan ke skuad utama PSM Makassar. Tapi, dia harus 3 tahun untuk menjalani debut profesional. 

Sejarah itu tercipta pada 23 Juli 2022 ketika menghadapi PSS Sleman. Selanjutnya, Bernardo Tavares memberi Reza Arya Pratama kepercayaan menjadi kiper utama.

Catatan Reza Arya Pratama sepanjang musim 2022/2023 layak dibanggakan. Dia bermain 33 dari 34 pertandingan Juku Eja di Liga 1. 

Dirinya juga merumput 4 kali di Piala AFC. Hasilnya, PSM Makassar menjuarai Liga 1 2022/2023 dan Reza Arya Pratama dinobatkan sebagai Kiper Terbaik versi APPI.

Jangan Lewatkan: Ditawari Kontrak Tiga Musim, Pesaing Bagas Kaffa di Timnas Resmi Gabung PSM Makassar 

Kini, tantangan baru dijalani Reza Arya Pratama. Dia menjadi satu dari dua kiper timnas Garuda untuk laga melawan Palestina dan Argentina. Dirinya menggantikan Nadeo Argawinata yang mengalami penurunan performa

Sementara, Mufli Hidayat merupakan salah satu pemain berbakat jebolan Akademi PSM Makassar yang dipromosikan ke skuad senior oleh Bernardo Tavares.

Mufli dipanggil Bernardo Tavares saat Pasukan Ramang pemusatan latihan di DI Yogyakarta pada awal Desember lalu, jelang bergulirnya kembali Liga 1 2022/23.

Pemain bernama lengkap Muhammad Mufli Hidayat itu pernah menimba ilmu sepakbola di Inggris bersama Garuda Select 4, dan mengoleksi dua gol.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepakbola usia muda Indonesia di Eropa, dikomandoi oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Pemain kelahiran 7 Agustus 2005 itu bisa bermain di tiga posisi berbeda, yakni striker, winger, dan second striker.

Sebelum bergabung dengan Akademi PSM pada 2017, Mufli yang memiliki postur 172 cm itu mengasah kemampuan sepakbolanya di SSB Watampone.

Kemudian bergabung ke Imran Soccer Academy tahun 2019 lalu.

Barulah di tahun 2021 ia masuk ke Akademi PSM dan akhirnya di musim 2022 dipromosikan ke tim senior.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu melakoni debutnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada usia 17 tahun 123 hari.

Profil Mufli Hidayat

Nama: Muhammad Mufli Hidayat

Tanggal lahir: 7 Agustus 2005

Tempat kelahiran: Watampone, Sulawesi Selatan

Usia: 17 tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Posisi: Striker, Winger, Second Striker

Kaki: Kanan


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putra Bone dan Parepare Dikontrak Jangka Panjang PSM Makassar, Disiapkan Main di Liga Champions Asia

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }