Iklan

Gelar Baper Kuliner, SMPN 7 Sinjai Didorong Terapkan P5 Kewirausahaan

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Mei 30, 2023 | 3:06 PM WIB Last Updated 2023-05-30T08:06:08Z

Wiwink-Bola, Selasa 30 Mei 04:40 WIB

Siswa UPTD SMPN 7 Sinjai Gelar BaPer (Bazar dan Pameran) Kuliner olahan ikan, Selasa 30 Mei 2023


TIMURKOTA.COM, SINJAI- Siswa UPTD SMPN 7 Sinjai Gelar BaPer (Bazar dan Pameran) Kuliner olahan ikan, Selasa 30 Mei 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di lingkungan sekolah UPTD SMPN 7 Sinjai. 


P5 merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka untuk membentuk karakter siswa. Adapun tema hari ini adalah kewirausahaan. Siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi menggunakan olahan Ikan. 

"Siswa diberi materi dan gambaran tentang olahan ikan, lalu siswa dibebaskan untuk berkreasi bersama dengan pendamping kelas masing-masing" jelas Kepala Sekolah, Nasibah. 

Selama proses siswa telah melaksanakan kegiatan in dan outing kelas. In dilaksanakan di sekolah berupa materi dari bapak ibu pendamping sedangkan outing kelas di laksanakan di sentra IKM Lappa dan Galeri Koperasi UMKM. 

"Kami arahkan dua kegiatan in dan out. In dilaksanakan di sekolah oleh Bapak/Ibu guru pendamping sedangkan out di IKM Lappa dan Galeri agar siswa dapat melihat langsung prosesnya" tambahnya.

Kegiatan berlangsung ramai dan meriah dihadiri dinas pendidikan, pengawas, orang tua siswa, alumni dan terdapat berbagai persembahan hiburan dari siswa. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Baper Kuliner, SMPN 7 Sinjai Didorong Terapkan P5 Kewirausahaan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }