Iklan

Klub Liga 1 Berterimakasih, Berkat Protes Pelatih PSM Makassar, PT LIB Surati PSSI Minta Kinerja Wasit Diperbaiki

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Desember 21, 2022 | 5:10 PM WIB Last Updated 2022-12-21T12:48:49Z

Wiwink-Bola, Rabu 21 Desember 14:39 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dikenal vokal kritik wasit Liga 1

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Meski banyak kalangan menilai aksi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares yang memprotes wasit di setiap pertandingan berlebihan. 


Namun nyatanya itu membawa berkah bagi klub peserta Liga 1 2022. Pasalnya, PT LIB langsung bereaksi. Mereka menyurati PSSI meminta agar kinerja wasit dievaluasi.

Bernardo Tavares sejak melatih PSM Makassar tak pernah gentar memprotes kinerja wasit. Ia bahkan menggebrak meja setelah timnya dirugikan atas keputusan wasit.

Pada pertandingan terakhir di saat timnya menang melawan PSIS Semarang, Bernardo kembali menyoroti wasit dengan menyebut timnya seakan melawan dua tim.

"Kami mampu memenangkan pertandingan. Meski sebetulnya, kami seperti melawan dua tim di lapangan," tukasnya.

Bernardo meminta kepada wasit untuk berkaca dan belajar dari cara wasit dunia memimpin pertandingan pada Piala Dunia Qatar 2022.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, terkait dengan desakan dan protes dari beberapa pelatih. Pihaknya telah menyurati PSSI dan Komite wasit.

"Memang beberapa hal perlu dievaluasi dan salah satunya itu adalah wasit. Kami sudah menyurati ke Komite Wasit dan juga ke PSSI atas izin Direktur Utama PT LIB untuk meningkatkan kinerja wasit di sisa waktu sistem bubble ini." Tukasnya.

Ia melanjutkan, akan tetap melakukan pembenahan untuk agar penerapan sistem bubble dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami mendapatkan izin menggulirkan kembali Liga 1 2022/2023 dari 5 sampai 24 Desember 2022 dan sejauh ini kualitas kompetisinya cukup bagus," ucap Sudjarno.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Klub Liga 1 Berterimakasih, Berkat Protes Pelatih PSM Makassar, PT LIB Surati PSSI Minta Kinerja Wasit Diperbaiki

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }