Iklan

Cara Jitu Memperoleh Kekayaan Melalui Sedekah Menurut Ustadz Muhammad Yusuf S.Sos, Simak Waktunya Berikut...

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Desember 20, 2022 | 9:03 AM WIB Last Updated 2022-12-20T02:03:20Z

Wiwink-Bola, Selasa 20 Desember 20:09 WIB

Ustadz Muhammad Yusuf S.Sos

TIMURKOTA.COM, SIDRAP- Ustadz Muhammad Yusuf S.Sos merupakan pencerama bugis yang saat ini namanya tengah naik daun. Materi cerama yang disampaikan penuh santun dan mencerahkan menjadikan Kedua Cabang NU Kabupaten Sidrap ini makin dicintai semua kalangan umat muslim.


Terbaru cerama Ustadz Muhammad Yusuf yang paling banyak dicari berjudul 'Pabbukkana Pintu Dalle' (Cara membuka pintu rejeki). Video cuplikan ceramah ini dikutip media timurkota.com di kanal yaotube Ilham Amir88.

Dalam rekaman video berdurasi satu jam delapan menit itu. Muhammad Yusuf menjelaskan pentinganya bersedekah. Menurutnya, sedekah yang dilakukan di waktu tertentu akan mendatangkan rejeki berlipat ganda dari Allah SWT.

"Kenapa waktu paling tepat adalah subuh, karena ketika kita bersedekah pada waktu itu ada dua malaikat yang mendoakan. Pertama, malaikan malam yang masih ada kemudian malaikat siang telah turun. Inilah menjadi alasan kenapa bersedekah pada subuh itu mendapat nilai plus dibanding waktu lain," ungkapnya.

Kemudian selanjutnya, dalam tradisi bugis kerap ada acara syukuran yang menghadirkan para ulama dan pemuka agama. Menurutnya, kegiatan itu juga termasuk salah satu sedekah yang dicatat oleh malaikat.

"Kemudian memberi makanan kepada pemuka agama melalui kegiatan syukuran habis panen merupakan sedekah yang dicatat oleh malaikat. Kenapa karena memberi makan kepada pemuka agama itu juga masuk dalam sedekah yang ada sejak masa Rasulullah SAW," lanjutnya.

Selain akan mendapatkan rejeki berlipat, bersedekah menurut Ustadz Muhammad Yusuf juga dapat menjauhkan dari berbagai penyakit. 

"Dengan bersedekah berarti makanan yang kita konsumsi tidak berlebihan. Karena semua hal yang berlebihan tentu akan menimbulkan masalah.Termasuk makanan, ketika makanan enak-enak terus tentu akan mudah mendatangkan penyakit. Lain halnya ketika dibagi-bagi maka tidak akan berlebihan dan juga banyak mendoakan kita untuk tetak sehat," lanjut dia.

Kemudian, ia melanjutkan ada hadist nabi yang mengatakan bahwa umat Islam dapat mengobati penyakit dengan cara bersedekah dan berdoa meminta pertolongan dari Allah SWT.

"Kalau bersedekah di masjid, sebelum masukan uang ke celengan silahkan berdoa. Ya Allah berkahnya sedekahku, jadikanlah sebagai obat buat sakit yang saya derita." lanjutnya.

Ia kemudian menyebut ada beberapa pintu rejeki akan datang, selain dari sedekah, ada pada doa, salat dan silaturahmi antar sesama manusia.

"Termasuk anak, karena setiap anak sudah memiliki rejeki masing-masing. Contoh ketika kita sekolahkan anak, semakin tinggi sekolah maka rejeki orang tua juga semakin bagus," katanya lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Jitu Memperoleh Kekayaan Melalui Sedekah Menurut Ustadz Muhammad Yusuf S.Sos, Simak Waktunya Berikut...

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }