Iklan

Langsung Lawan Bali United Saat BRI Liga 1 2022 Dilanjutkan, PSM Makassar Siap Pertahankan Rekor

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, November 26, 2022 | 4:54 PM WIB Last Updated 2022-11-26T09:54:41Z

Wiwink-Bola, Sabtu 26 November 16:38 WIB

Striker muda PSM Makassar merahakan gol ke gawang Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) PSM Makassar akan langsung berhadapan Bali United pada Jumat (02/12/22) pukul 20.30 WIB.


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan timnya dalam keadaan siap tempur usai melaksanakan latihan rutin selama kompetisi dihentikan pasca kerusuhan kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22) malam.

"Kalau kesiapan, saya bahkan siapkan tim kalau bisa main besok ya besok, lebih cepat lebih baik," ungkap, Pelatih Berkebangsaan Belanda ini.

Ia melanjutkan secara keseluruhan tak ada masalah terkait dengan kesiapan tim dan pemain. Bahkan, dirinya mengklaim bahwa pemainnya mulai jenuh dengan latihan tanpa pertandingan.

"Inilah yang dirasakan para pemain. Mereka latihan dan latihan terus kemudian motivasi mereka ada pada pertandingan kompetitif," tukasnya.

Terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022, saat ini PT LIB telah mengajukan permohonan ke pihak kepolisian.

Polri telah mengindikasikan akan memberikan izin keramaian terkait kelanjutan BRI Liga 1 2022 bakal berlangsung dengan sistem bubble to bubble.

Operator kompetisi BRI Liga 1 2022-2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan kabar terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang saat ini dihentikan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Berdasarkan hasil rapat virtual bersama jajaran pengurus PT LIB dan 18 klub BRI Liga 1 pada Sabtu, 8 Oktober 2022 didapat satu kesimpulan.

PT LIB bersama 18 manager klub sepakat untuk tidak melanjutkan lebih dulu kompetisi sampai ada keputusan yang dikeluarkan pemerintah.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan pihaknya saat ini tengah menunggu arahan dari otoritas pemerintah untuk kelanjutan BRI Liga 1 2022-2023.

"Bahwa pertemuan rekan-rekan klub di Kemenpora akan dijadikan rujukan LIB bersama PSSI untuk berkoordinasi lebih intensif. Tentu menjadi kewajiban LIB, PSSI bersama-sama semuanya melakukan langkah-langkah koordinasi yang intensif untuk bisa mendapatkan kepastian," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Sabtu.

Seodjarno memastikan pihaknya akan menyampaikan segala perkembangan terbaru kepada para klub peserta setiap harinya.

Hal itu dilakukan agar setiap klub bisa menyiapkan program dan perencanaan yang dibutuhkan jika nantinya BRI Liga 1 2022-2023 kembali dilanjutkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Langsung Lawan Bali United Saat BRI Liga 1 2022 Dilanjutkan, PSM Makassar Siap Pertahankan Rekor

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }