Iklan

Tak Sanggup Bayar Cicilan, Pria Bersama Mantan Pura-pura Kecurian Motor

tim redaksi timurkotacom
Selasa, April 14, 2020 | 2:48 PM WIB Last Updated 2020-04-14T09:14:21Z

Syakur bersama mantan istri, AN saat dibekuk timsus Polsek Tanete Riattang, Polres Bone,  Sabtu, (11/04/2020)
TIMURKOTA.COM, BONE- Akal busuk Muh Syakur Bin Marsyuki (36) bersama mantan istrinya,  AN (31) berakhir di balik jeruji besi.

Syakur warga Desa Lappoase,  Kecamatan Awangpone awalnya membeli motor dengan cara dikredit saat masih berstatus suami istri dengan AN alamat Desa Samaelo,  Kecamatan Barebbo,  Kabupaten Bone,  Sulawesi Selatan.

Di awal proses kredit di salah satu pembiayaan,  semuanya berjalan lancar. Masalah muncul ketika keduanya merasa tak mampu melanjutkan kredit. Dari pada motor ditarik leasing, Syakur pun bersama AN sepakat mengarang cerita.

AN mendatangi kantor polisi kemudian membuat laporan bahwa motor miliknya dicuri. Dengan adanya laporan polisi,  maka pihak pembiayaan pun menghentikan penagihan.

Di sisi lain,  Syakur menjalankan perannya dengan mempermak motor cicilannya sedemikian rupa untuk menghilangkan jejak.

Warna dasar motor diubah demi menghilangkan kecurigaan bahwa motor yang dilaporkan dicuri masih dalam penguasaannya.

"Jadi,  AN telah membuat laporan polisi dengan kemudian memberikan keterangan palsu. Cerita itu sengaja dikarang untuk meyakinkan bahwa motornya betul-betul dicuri," ujar Kapolsek Tanete Riattang,  Kompol Andi Bashar,  Sabtu (11/04/2020)

Sepintar-pintarnya tupai melompat,  pasti akan jatuh juga. Pepatah itu mungkin menggambarkan aksi kedua pelaku ini. Cerita yang mereka karang bagai drama sinetron akhirnya terbongkar juga.


Kini,  keduanya pun harus mendekam di balik jeruji besi. Tim Khusus Polsek Tanete Riattang yang dipimpin,  Aiptu Tahir membongkar kedok pelaku.

"Keduanya ditangkap tanpa perlawanan,  sudah ada di kantor untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," imbuhnya. 

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Sanggup Bayar Cicilan, Pria Bersama Mantan Pura-pura Kecurian Motor

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }