Iklan

Penyidik KPK Sita Uang Ratusan Juta di Ruang Menteri Agama. Apakah Menteri Bakal Tersangka?

tim redaksi timurkotacom
Selasa, April 14, 2020 | 7:48 AM WIB Last Updated 2020-04-14T11:57:04Z

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (foto istimewa) 
TIMURKOTA.COM-- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  terus melakukan pengembangan terkait kasus OTT terhadap Ketua PPP Romahurmuziy alias Romy.

Tak tanggung-tanggung,  polisi bahkan menyita sejumlah uang tunai dari hasil penggeledahan di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Tidak menutup kemungkinan nama Menteri Agama bakal terseret dalam kasus ini. Mengingat kasus yang menjerat Rommy dugaan jual beli jabatan di internal Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur.

"Tim masih melakukan beberapa hal di sana, termasuk juga proses administrasi di penyidikan, seperti proses penyitaan dan rinci-rincian barang bukti," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 18/3/19.

"Termasuk uang yang kami temukan dan kemudian diamankan dari ruangan menteri agama itu juga sedang dihitung secara lebih rinci di sana," imbuhnya.

Dari proses penggeledahan itu, tim penyidik komisi antirasuah menyita dokumen-dokumen serta uang ratusan juta dalam bentuk pecahan rupiah dan dolar Amerika.

"Uangnya ada yang pecahan rupiah dan US dolar. Totalnya sekitaran ratusan juta rupiah," ungkap Febri.

Namun, dia belum bisa mengungkap nilai nominal uang yang diamankan. Karena, katanya, proses penghitungan masih berjalan.

Kata Febri, ruangan Menteri Lukman jadi sasaran penggeledahan karena diduga terdapat bukti-bukti yang relevan dengan perkara.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyidik KPK Sita Uang Ratusan Juta di Ruang Menteri Agama. Apakah Menteri Bakal Tersangka?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }