Iklan

Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-689 Jangan Hanya Seremonial Semata

tim redaksi timurkotacom
Selasa, April 14, 2020 | 2:43 PM WIB Last Updated 2020-04-14T10:15:43Z

Tiga orang perwakilan Desa Makassar, Kecamatan Patimpeng sesaat setelah mengikuti prosesi Matompang, Sabtu 6/5/19
TIMURKOTA.COM-- Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-689 tidak hanya sebagai ajang seremonial, lebih dari itu. Sejumlah kalangan menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan merata. 

"Kalau menurut saya HJB ini merupakan momen untuk meningkatkan koordinasi bersama dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Bone. Berkumpul dengan ratusan perwakilan desa tentu momen langka, jadi rugi kalau tidak dimanfaatkan dengan baik," Kata Sukri Said S. Pd perwakilan dari Desa Massila, Kecamatan Patimpeng kepada media ini, Sabtu 6/4/19 

Sukri bersama dengan dua orang perangkat desa lain datang untuk mewakili kepala desa sekaligus menyaksikan secara langsung prosesi acara adat mattompang atau pembersihan benda pusaka. 

"Antusias perwakilan desa untuk menyaksikan prosesi mattompang cukup besar. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di tempat terbuka sehingga dapat disaksikan masyarakat umum," ujarnya. 

Sementara seorang warga, Juliani mengaku khusus perayaan HJB tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. 

"Masih lebih seru tahun-tahun sebelumnya karena ada pameran dari kecamatan. Menurut saya hal seperti itu mesti dilakukan untuk memperkenalkan potensi kecamatan dan desa. Selain itu tak kalah pentingnya, pedagang kecil mendapat keuntungan," tukas wanita berjilbab ini. 

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-689 Jangan Hanya Seremonial Semata

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }